Menu

My other blog

Selasa, 24 Juli 2012

COFFE LATTE ART ANIME!!

Wah, puasa haus yah!!! Tapi kalau dah berbuka boleh minum dan makan lagi!! Saat berbuka enaknya rilex-kan diri sambil menikmati Coffe Latte Art dengan gambar anime. Sebelum itu, Siapa yang tidak mengenal jenis Coffee Latte? Pilihan menu kopi ini yang sering dipesan oleh kaum hawa untuk teman santainya. Selain rasanya yang tidak terlalu pahit seperti kopi arabika, kopi ini pun memiliki hiasan khusus pada bagian permukaan, menambah menarik perhatian untuk para perempuan. Hiasan inilah yang dinamakan seni dalam latte, Latte Art.



Sebelum membahas Latte Art, lebih dahulu mengenal Latte, sebuah jenis olahan kopi yang muncul di Itali. Sebenarnya Coffee Latte adalah Kopi Susu dalam bahasa Italia. Karena memang pembuatannya itu adalah campuran kopi dengan susu panas yang menjadikan foam di atas kopi. Di Italia campuran kopi dan susu yaitu tiga banding satu. Namun berbeda dengan Negeri Paman Sam, Latte terdiri dari sepertiga kopi dan dua pertiga susu panas.

Latte Art ini tidak hanya sekedar untuk seni belaka namun juga memiliki sifat khusus Latte yang halus dan lembut saat berbaur dengan kopi. Teknik pembuatan pola pun bermacam-macam, mulai dengan pola yang sama, hingga pola yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Barista yang sudah professional yang biasanya mengerjakan ini, pengalaman dan keahlian juga dibutuhkan sehingga tidak hanya menampilkan kopi yang cantik tapi juga memberikan campuran kopi dan susu yang pas.

Kalian lihat saja sendiri, betapa sayangnya jika hiasan di atas kopi ini berantakan saat diminum. Namun itulah gunanya kopi, untuk diminum, setelah puas dengan polanya yang cantik, nikmati kopinya yang gurih. Kemampuan membuat Latte Art, tidak hanya sebatas dipermukaan saja, seperti yang dikatakan di atas, kenikmatan kopi yang harus menjadi prioritas utama. 

Setelah udah tahu informasi seputa Latte art, admin mau memperlihatkan contoh Latte art dengan karakter anime. 
Wah kawaii yah gambar Latte nya, admin jadi nggak tega minumnya, eh nggak boleh minum dulu yah kan lagi puasa. Siapa yang tahu di atas latte itu gambarnya apa? *acung jari...yah benar itu adalah art Yui (K-ON).....Lihat-lihat Latte art yang lain yuk...nah ini dia! Latte art anime one piece. Hayo tebak ini siapa?

Kawaii yah.... Yang sebelah kiri itu Roronoa Zoro sedangkan yang kanan adalah kaptennya Mongkey D Luffy.


Keren yah!! Kira-kira kamu bisa nggak ngebuat Latte dengan gambar seperti itu...kalau admin sih belum bisa! Tapi kalau ada pembaca yang bisa membuatnya ajak-ajak admin untuk minum Latte art-nya yah?


1 komentar:

  1. ga baik, main2nin makanan dan minuman... minumj aja sekaligus ga usah di gituin , repot ah jadinya

    BalasHapus