Menu

My other blog

Selasa, 24 Juli 2012

BENTO MENU LUCU, BERKARAKTER!!!



Ohayou gozaimasu!!! Sudah sarapan belum??? Ups...lagi puasa yah?! nggak apa-apalah lihat-lihat menu kawaii ini syapa tahu jadi referensi menu buka puasa atau sebagai bekal anak kalau udah masuk musim sekolah.
Kali ini admin mengumpulkan info dari Harajuku Playground tentang  Kyaraben!




Ada yang tau Kyaraben?
Kyaraben atau charaben adalah bentō berisi makanan yang disusun sedemikian rupa untuk menyamai karakter dalam anime dan manga, selebritas, atau tokoh lainnya.



sebelum itu bahas dulu yah apa itu bento? Bento adalah makanan yang disiapkan dan di sajikan dalam kotak makanan.

Di Jepang punya kebiasaan bwt bw bento ke sekolah ataupun ke kantor..^^

Ini salah satunya.. tau gak minna-san ini karakter apa? tokoh anime terkenal lhoo..XD
Amuro Ray dr serial Gundam!!! pilotnya RX-78 yg merupakan gundam pertama lhoo..hehe.





klo bisa sarapan kyaraben gini, tega ngga yaa makannyaa?? XD


Ibu rumah tangga di Jepang sering kali menghabiskan waktunya untuk merancang makanan untuk keluarganya termasuk bentō. Dan untuk menarik nafsu makan, dibuatlah bentō dengan karakter seperti ini.
Kamu paling suka karakter apa Minna-San? Share Yuk :) Karakter bento yang satu ini adalah Hirazawa Yui (cara K-ON)! Jadi nggak tega yah makannya...habis Yui nya kawaii banget sih.

Sekarang dengan banyaknya tokoh anime dan manga serta tokoh unik lainnya, kita bisa pilih lho bentuk yang kita suka dan gampang membuatnya..

Pasti selain rasanya yang enak, kita jadi kreatif untuk membuat bentuk bentō lainnya. Salah satu contoh kyaraben lagi nih, tapi admin nggak tahu tokoh anime apa ini...wkwkwkwk...tapi tetap kawaii yah walaupun cara cowo'.

pas jam makan siang, kl tiba2 kalian buka kotak bento kalian, ternyata isinya 'kyaraben' (character bento) ky gini gimanaaaaa?? tega ngga makannya? galau bgt, haha.. ಥ‿ಥ

mana penggemar anime ada yg tw ngga ini karakter siapa namanya??? tw donk pastinya lah ya..;p Ini adalah Lucy Hearphilia. Cara cewe' dalam anime fairy tail karya mashima sensei

Ada penggemar pokemon nggak? Wah pastinya selera makan akan bangkit kalau di hidangkan makanan yang kayak gini. anak kecil juga pasti akan sangat suka dan semangat makannya. Ini dia bento dengan cara pokemon kawaii yah!! 
Selain tokoh anime kita juga bisa membuat bento dengan karakter hewan seperti kelinci dengan bentuk yang lucu. Seperti bento yang satu ini.
Ataupun karakter lucu seperti ini.............
Gimana kawaii kan??? sudah siap untuk bikin bento dengan berbagai karakter?! Selain meningkatkan kreatifitas juga dapat meningkatkan semangat untuk makan. Bicara soal semangat makan kayaknya di saat seperti ini bento dengan bentuk lucu ini paling bagus di buat saat sahur untuk anak kecil yang mau puasa, biar mereka semangat makan dan menjalankan puasanya!! -SEKIAN-dulu nih info dari admin, semoga bermanfaat!!

1 komentar: