Menu

My other blog

Rabu, 27 Juni 2012

HORUS (LAMBANG MATA SATU) MUNCUL DI INDONESIAN IDOL


                Apa itu Horus? Mengapa yah bisa muncul di indonesian Idol? Ceritanya mulai pada Sabtu Malam ketika saya sedang menonton Indonesian Idol babak eliminasi 3 besar. Tanpa sengaja saya melihat meja para juri yang menurutku bentuknya pernah kulihat juga di film Yugi oh! Meja juri Indonesian Idol berbentuk seperti lambang salah satu simbol atau lambang klenik (ghaib) entah itu sengaja atau tidak. Lihatlah foto di bawah ini.

Dimana meja juri indonesian idol berbentuk seperti mata satu yang melambangkan Horus. Horus merupakan lambang-lambang mesir kuno yang selalu digambarkan bersama dengan dewa Ra. Horus adalah sosok dewa yang berhubungan dengan matahari. Ia merupakan putra dari Isis dan Osiris. Mata Horus merupakan simbol mistik dari kekuatan gelap yang bermakna ‘Maha Tahu’ dan ‘Maha Melihat’. Biasanya ia dilukis dalam hieroglips (Tulisan Mesir kuno) di dinding-dinding Piramid.Osiris adalah sang raja sekaligus hakim kematian. Ia suami dan juga abang dari Isis. Ia juga merupakan sosok dewa senior tertinggi dalam kepercayaan Mesir kuno.
Biasanya, Osiris sering digambarkan sebagai figur laki-laki dengan janggut menghiasi dagu dan dibungkus seperti mumi. Di atas kepalanya bertengger sebuah mahkota yang dikenal dengan nama ‘Mahkota Atef’. Biarpun ia pernah mati dalam peperangan, tapi toh ia bisa dihidupkan kembali oleh putranya, Horus. Isis adalah dewi kesuburan dan ibu dari Horus. Selain di Mesir, ia dikenal juga sebagai salah satu dewa dalam legenda-legenda Yunani dan kekaisaran Romawi.
Saat ini kita selalu melihat tada-tanda ini, beberapa media yang saya baca melansir bahwa

tanda-tanda ini adalah sarana kekuatan yang digunakan pengikut aliran sesat untuk memohon bantuan kekuatan jahat dalam dunia gaib dan pemujaan setan. Tetapi penggunaannya baru bisa efektif jika dalam bentuk tiga dimensi. Simbol digunakan orang untuk menarik perhatian kekuatan gelap. Sebagian besar dari kita belum sepenuhnya menyadari kekuatan misterius dari simbol-simbol yang digunakan. Terkadang kita menggunakannya sebagai kalung yang melingkari leher, jadi gelang di pergelangan tangan, atau menyimpannya di dalam kamar. Hati- hati! Simbol-simbol itu sesungguhnya bukan gambar tak bermakna. Tapi ada kekuatan jahat di baliknya.”
             Entah simbol itu mengandung kekuaatan jahat atau tidak! Yang pastinya simbol-simbol ini sudah beredar di masyarakat baik sengaja maupun tidak. Bahkan dalam film anime pun ada seperti dalam Yu Gi Oh! Menurutku film anime Yu gi Oh! Menggunakan lambang-lambang ini karena ceritanya berhubungan erat dengan Mesir Kuno. Bahkan kartu terkuatnya Dewa Ra.
             Tentang munculnya lambang Horus di Indonesian Idol ini cuma sekedar sharing pendapatku ketika aku melihat meja para juri. Jadi mohon maaf bila ada kesalahan.

1 komentar: