Menu

My other blog

Minggu, 24 Juni 2012

B'Come an Otaku

Konbanwa minna san!! Ogenki Desuka???

Otaku, pasti untuk seseorang yang bukan penggemar anime maupun manga masih kaku dengan istilah yan satu ini. Sebenarnya apa sih itu Otaku??
Menurut wikipedia

Otaku (おたく?) adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi atau kata ganti orang kedua yang paling sopan dalam bahasa Jepang baku, setara dengan kata "Anda" dalam bahasa Indonesia.
Sejak paruh kedua dekade 1990-an, istilah Otaku mulai dikenal di luar Jepang untuk menyebut penggemar berat subkultur asal Jepang seperti anime dan manga, bahkan ada orang yang menyebut dirinya sebagai Otaku.

Dilihat dari pembahasan wikipedia, otaku adalah penggemar berat anime dan manga. Penggemar berat yang dimaksud disini yang betul-betul menekuninya. Tertarik menjadi seorang otaku? Mungkin otaku bukanlah sebuah hobi yang keren seperti yang lainnya dan sering dianggap aneh. Tapi bagi seorang otaku merupakan hobi yang menarik.
Bagaimana cara mengetahui bahwa anda seorang otaku? Saya akan bercerita pengalaman pribadi. Dari kecil saya sangat suka nonton film anime, baca komik, serta main game nittendo. Ini mungkin bukanlah hobi yang lumrah bagi seorang cewek. Tapi lama-lama aku menikmati aktivitasku ini seiring berjalannya waktu sampai sekarang aku berumur 18 tahun, hobi itu tak berubah bahkan tambah parah. Contohnya setiap hari aku cek jadwal komik kesukaanku diinternet kalau rilis aku akan baca, saat nonton film anime kesukaanku jantungku berdetak kencang dan menonton dengan antusias, main game PS1, PC, nittendo DS, GBA, dll sampe bisa lebih 6 jam sehari, yang penting gamenya cepat tamat gak peduli waktu yang terbuang, setiap ke Gramedia bukannya cari novel teenlit tapi carinya komik, lagu-lagu yang ku hapal, ku dengar dan kukoleksi adalah lagu OST anime.
Melihat hal ini aku menyadari bahwa tanpa sengaja aku telah menjadi otaku. Tapi menjadi seorang otaku adalah hal menyenangkn. Tokoh-tokoh anime semuanya keren-keren, romantis, tidak pantang menyerah, dan sangat menghargai NAKAMA-nya (teman)....Bahkan rasa-rasanya aku mau coba cosplay juga tapi gak punya kostumnya. Cosplay itu berdandan ala tokoh anime dan manga....Wah pasti keren...
-SAYONARA-ARIGATOU GOZAIMASU

1 komentar: