Menu

My other blog

Jumat, 20 Februari 2015

Cosplay : Suka Duka

konniciwa minna san.. nggak ada kerjaan mimin isi blog dlu..
kemarin mimin udah cerita klw mimin gabung dengan komunitas cosplay d Makassar yang namanya COMASU (Cosplay Makassar Suki)

Yah terhitung sejak masuk Comasu, kira2 baru sekitar setahun yg lalu mimin mulai cosplay... 
mimin akan cerita soal Suka dukanya cosplay, 
suka nya dulu yah, jika ada event sangat suka, karena d event tersebut mimin bisa berjumpa cosplayer lain, dan bertemu cosplayer terkenal.. dan bertemu org2 dengan hobi yg sama...
senang sekali rasanya bisa mencosu kan karakter yg kita sukai... walaupun kadang masih fail dan merusak mata orang, but mimin masih berusaha untuk memperbaiki, yah dukanya itu disitu (dukanya berasal dari diri sendiri)
Terjun ke dunia cosplay ternyata tidak mudah loh, tdk serta merta pake wig dan costum ternyata banyak hal yg rumit, tapi di situ lah seninya..
mimin akan jelaskan maksud mimin...

ow ya ini foto mimin lgi cosplay


Foto di sebelah kiri atas itu awal mulanya mimin cosplay, sangat merusak karakter yah,.. masih ingat dulu ada yg koment "sailormoonnya ahahahha..." 
maaf telah merusak karakter *bow, tpi mimin berusaha untuk lebih baik lgi.. 
dulu awal cosplay (yg sailormoon) wig pinjam, costum pinjam, no make up jdinya amberegul :v.... 

foto sebelah kanan atas itu cuman sekedar mix and match wig dan costum :v... *maafkan mimin yg baru dlm tahap belajar, tpi mimin berusaha untuk lebih baik lgi kedepannya..

yg bawah kiri itu mimin sdh berusaha lengkapin cosunya tsubomi kido mulai dari kostumnya : hoodie, wig, sepatu dan celana, dan udah mulai tau dikit pake eyeliner (*walaupun skill pake eyelinernya smpe sekarang gitu2 ajah tpi mimin berusaha perbaiki dgn sering nonton tutorial make up, tpi pas ngerealisasikannya ternyata susah -___-)

yg bawah kanan itu mimin coba cross jdi elliot, gara2 patah hati ;pas di event cosu jdi maizono sayaka (character cwe d danganronpa) malah di kira cwo yg cosu jdi cwe.. T_T...  untuk costumnya jas, rompi dan celananya mimin suruh jahit di tukang jahit tpi jubahnya mimin buat sendiri, mimin liat cosplayer rata2 membuat costumnya sendiri, jdi mimin juga berusaha membuat costum mimin...
wignya belum di styling, nnti mimin belajar styling deh, -___- smpe sekarang mimin belum berani pake softlens, entah smpai kapan keberanian itu nntinya muncul, krn rasa2nya masih kurang klw warna matanya beda ....

dulunya mimin berfikir gampang cosplay, ternyata susah banget, harus belajar make up, buat costum, styling, buat acc , tpi menyenangkan dan mengasah kreatifitas...  orang-orang kebanyakan mengatakan cosplay itu aneh, cobalah sendiri.. cosplay itu menyenangkan, cosplay itu seni yg lengkap, melalui cosplay kita belajar acting, menari, menyanyi, mendesain, dan membuat costum dan acc.. semuanya itu dilakukan demi pendalaman karakter, 

melalui cosplay setidaknya meningkatkan rasa percaya diri untuk tampil d panggung (untuk perform, walaupun masih sering blank dan deman panggung -__-)

ini foto cosplay terbaru mimin, disini mimin sdh agak sedikit mengerti make up, jdi sudah bisa untuk make up dasar, dan costumnya akhirnya buatan sendiri, ini rin kagamine magnet vers, walaupun masih berantakan sana sini... untuk acesorisnya masih dibuatin sma teman project, abang len >___<

Yah, nnti kedepannya mimin akan berusaha buat acc sendiri, sdh beli bahannya sih, tpi masih takut dan bingung mulai nya... skrng mimin lgi kerjain costum titus alexius dari anime magi, bru costum dalamannya yg kelar, semoga bisa cepat kelar...

Sebagai cosplayer ternyata harus terus belajar dan belajar, untuk saja teman2 di komunitas sangat membantu dalam mengajari membuat acc, costum, dan juga membantu dalam memilihkan wig (sy masih kesulitan liat konversi harga wig dri mata uang china ke rupiahT_T)

Jangan takut mencoba, mungkin awal mencoba akan masih sangat2 amberegul, tpi setidaknya jika terus diperbaiki akan lebih baik,,, *masih terus belajar, i'm just newbie :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar